Tips Memilih Waralaba Gado-gado di Mojokerto

Gado-gado adalah makanan yang terdiri dari beberapa sayuran seperti, selada, timun, tomat, toge, dan beberapa sayuran lain yang penyajiannya direbus lalu disiram bumbu kacang. Biasanya gado-gado juga ditambah dengan kentang dan lontong agar bisa menjadi makanan berat. Selain itu juga ada tahu dan telur rebus sebagai lauknya.

Di beberapa daerah khususnya Mojokerto memang ada gado-gado yang terkenal enak dan banyak membuka cabang dimana-mana. Hal ini dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk menjadikannya bisnis waralaba. Bisnis waralaba adalah sebuah bisnis dimana anda menjual sebuah produk dengan brand tertentu dan anda sebagai pemiliknya.

Berbeda seperti reseller atau penjual produk / barang pada umumnya. Waralaba merupakan menjual produk atau jasa brand tertentu, dan anda bisa dikatakan kepala cabangnya. Nantinya anda akan mendapatkan marketing kit, penggunaan nama brand, produk tertentu, training, brosur, dan sebagainya. Hal ini karena penggunaan nama brand tanpa izin bisa terkena hak cipta. Tentunya sang pemilik sudah mengurus segala izin brand tersebut. Jadi anda tinggal memakainya.

Tapi sebelum anda memilih waralaba gado-gado, coba cek dulu tips memilih waralaba gado-gado di Mojokerto di bawah ini. Pastikan anda tidak kecewa setelah memutuskan mengambil waralab brand tertentu yaa!

  • Pastikan mereka membantu anda promosi

Pastikan brand gado-gado yang anda pilih memiliki citra yang bagus serta membantu para franchisornya dalam hal promosi. Karena banyak jasa waralaba yang tidak mengayomi dan membantu dalam branding. Hal ini tentu akan menyulitkan anda bukan?

Itu mengapa memilih waralaba yang mengayomi atau membantu anda promosi adalah hal yang sangat penting. Bahkan akan sangat bagus jika mereka juga memiliki web atau media promosi yang resmi.

  • Kenali brand-nya

Pastikan anda kenal dengan brand gado-gado tersebut. Minimal pernah memakannya juga. Karena jika namanya saja anda tidak pernah dengar dan rasanya anda juga tidak pernah tahu, maka bagaimana anda bisa menjualnya? Sangat tidak masuk akal orang menjual makanan yang bahkan dirinya sendiri pun tidak tahu apa yang sedang dijual.

  • Jangan mudah percaya dan riset terlebih dahulu

Jangan mudah percaya dengan cerita sukses yang ada. Anda juga perlu mendengar cerita ex-franchisor (mantan pengguna bisnis waralaba brand tersebut). Selain mendengar cerita kesuksesan dan berbagai keuntungan menggunakan waralaba brand tersebut, anda juga harus tahu kendalanya. Mengapa bisa gulung tikar dan semacamnya. Jadi pastikan anda harus riset terlebih dahulu. Serta jangan gegabah dalam memutuskan hanya karena tergiur dengan cerita sukses segelintir franchisor.

  • Memiliki portofolio yang jelas

Akan sangat bagus juga jika mereka juga memiliki web resmi. Memiliki portofolio yang jelas memang sangat penting. Seperti halnya memiliki company profile. Disana anda akan melihat bagaimana asal usul dan riwayat pelayanan yang pernah mereka kerjakan. Ini juga membantu anda untuk lebih mengenal brand tersebut.

  • Cek track record

Coba cek track record-nya. Apakah ia banyak memiliki masalah dengan pelanggan? Sering terjadi kendala dengan franchisor? Atau malah mencetak banyak pengusaha sukses?

  • Lokasi dekat dan strategis

Pilih lokasi yang dekat dan startegis. Di Mojokerto sendiri juga bisa dikategorikan strategis. Hal ini karena selain dekat para konsumen pecinta gado-gado, disini juga bisa anda temukan waralaba gado-gado.

  • Harga sesuai budget

Sesuaikan harga waralaba tadi sesuai dengan budget anda. Jangan memaksakan. Tanyakan harga segitu sudah dapat apa saja dan apakah akan ada biaya tambahan nantinya? Berapakah royalti yang harus dibayar? Jangan sampai bisnis anda berhenti di tengah jalan hanya karena anda tidak jeli dalam menyusun budget ini.


Shintya Eka

Mempunyai passion di dunia tulis menulis, saat ini menjadi kontributor penulis content di Mojokertopost.com, semoga pengunjung semua menyukai tulisan saya dan bermanfaat ... aamiin
What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
Share ke Whatsapp & Facebook