Tips Memilih Kursus Pembuatan Blog di Mojokerto

Dewasa ini banyak sekali yang mulai melirik digital marketing. Ini karena selain praktis dan bisa dikerjakan dimana saja, kehebatan digital marketing ini sudah mulai tercium mulai dari hasil penjualan yang meningkat hingga seseorang yang semakin terkenal.

Nah jadi salah satu penerapan digital marketing adalah blog. Blog ini sering dipilih karena mudah, murah, dan bisa digunakan untuk apa saja. Bisa untuk blog penjualan, blog pribadi, blog puisi, blog resep, dll. jadi blog ini bisa disesuaikan dengan keinginan dan passion anda.

Sebenarnya banyak sekali jasa pembuatan blog yang beredar. Namun tentu kita ingin bisa sendiri. Selain agar lebih murah, juga bisa dibuat untuk ladang bisnis. Anda bisa saja mempelajarinya secara otodidak. Namun itu juga cukup memakan waktu lama.

Agar menjadi blogger yang handal, anda perlu mengikuti sebuah kursus pembuatan blog. Ini karena agar segera cepat bisa, juga agar anda bisa mahir karena langsung terarah oleh mentor. Tapi anda juga jangan asal pilih kursus pembuatan blog, karena nantinya akan membuang waktu dan uang anda. Maka dari itu berikut tips memilih kursus pembuatan blog di Mojokerto.

  • Deteksi kehebatan mereka

Karena anda mencari kursus pembuatan blog, dimana blog ini salah satunya bertujuan untuk memudahkan dagangan kita atau diri kita ditemukan di mesin pencarian, maka seharusnya mereka juga bisa melakukan hal itu dengan jauh lebih hebat.

Cara mendeteksi kehebatan mereka yakni ketik “kursus pembuatan blog” di mesin penelusuran. Dari situ kita akan lihat kursus pembuatan blog mana yang namanya tertinggi. Dari sekian banyak orang yang hebat di bidang pembuatan blog akan ada beberapa yang bisa menduduki peringkat tertinggi. Nah ini nantinya bisa menjadi pertimbangan anda dalam memilih kursus pembuatan blog.

Ini karena pembuatan blog disini tidak hanya sekedar membuat blog lalu selesai. Melainkan juga pembelian domain dan hosting serta support SEO sekaligus jika bisa.

  • Cek keyword alumni

Tanyakan juga bagaimana kualitas alumni yang dicetak. Setelah itu cek keyword para alumni. Apakah blognya sudah bagus atau belum. Ini karena percuma jika pengajarnya professional dan mampu menjadi peringkat pertama di mesin penelusuran, namun alumni kursus tersebut tidak bisa seperti itu. Artinya mereka tidak mengajarkan dengan maksimal.

  • Materi lengkap

Pastikan materi yang diajarkan lengkap. Tanyakan saja dengan harga yang ditawarkan sudah mendapat materi apa saja. Ini karena memang kursus pembuatan blog harganya juga cukup mahal. Tapi tak mengapa, asal dengan harga tersebut anda sudah bisa mendapatkan materi yang lengkap dan menjadi handal. Jangan tergiur harga yang murah.

  • Mentor merupakan praktisi

Pastikan mentornya juga seorang praktisi. Karena akan sangat lucu sekali jika anda belajar membuat blog kepada orang yang tidak memiliki blog. Bagaimana anda bisa percaya dengan orang yang tidak melakukan hal yang sama juga.

Selain itu, jika mentor seorang praktisi, maka ia akan memahami perkembangan blog dari zaman ke zaman. Ini sangat penting. Karena kebijakan blog kini dari hari ke hari mulai mengalami perubahan. Ini karena semakin banyaknya masyarakat yang mulai melirik blog.

  • Memiliki portofolio yang jelas

Pilih kursus pembuatan blog yang memiliki portofolio yang jelas. Ini berguna untuk melacak dan mengetahui histori serta pengalaman lembaga kursus pembuatan blog tersebut. Anda juga bisa melihat profil lembaga pembuatan blog ini dengan lengkap melalui portofolionya.

  • Jangan tertipu dengan sertifikat

Jangan tergiur dengan sertifikat yang ditawarkan jika anda lulus dari lembaga kursus itu nantinya. Yang terpenting disini adalah mendapatkan ilmunya dan memahaminya.


Shintya Eka

Mempunyai passion di dunia tulis menulis, saat ini menjadi kontributor penulis content di Mojokertopost.com, semoga pengunjung semua menyukai tulisan saya dan bermanfaat ... aamiin
What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
Share ke Whatsapp & Facebook