Tips memilih barbershop terbaik di mojokerto

(Last Updated On: Mei 3, 2023)

Rambut adalah mahkota, saya kira bukan saja berlaku bagi wanita melainkan juga pria. Apalagi kegiatan memotong rambut adalah kegiatan rutin yang harus dilakukan laki-laki. Terutama yang masih sekolah dan yang bekerja di perkantoran sehingga dituntut agar selalu berpenampilan rapi.

Maka dari itu kebutuhan ke tukang cukur atau barbershop tidak akan ada habisnya. Berbeda dengan wanita yang hanya memotong rambutnya enam bulan sekali atau satu tahun sekali.

Bersamaan dengan itu, semakin hari perkembangan bisnis barbershop di Mojokerto juga semakin baik. Jumlahnya pun semakin meningkat dan tersebar di berbagai wilayah kecamatan. Namun di tengah pandemi seperti saat ini, kita harus pintar memilih barbershop yang sudah menerapkan protokol kesehatan.

Maka dari itu sebaiknya kita bisa memilih tempat barber shop yang tepat. Berikut ini adalah tips untuk anda memilih barbershop di mojokerto dengan menyesuaikan kondisi Covid-19.

Memilih barber shop dari review orang lain

Sebelum kita memotong rambut kita mencari tempat mana yang ada di dekat rumah kita lewat di google maps, nah sambil memilih kita bisa melihat review dari orang-orang lain yang sudah pernah mendatangi nya. Karena mencari barbershop yang paling baik tak semudah yang dibayangkan. Apalagi untuk berlangganan di satu tempat.

Cobalah memilih tempat/ barbershop dengan ulasan terbaik yang diberikan orang lain, sehingga kita bisa mendapatkan gambaran mengenai keunggulan tempat itu.

Spesialisasi gaya potong rambut

Jika anda selalu ingin mencoba gaya rambut yang baru tidak ada salahnya untuk memilih barber shop dengan spesialisasi yang satu ini. Apalagi saat ini setiap barber shop punya keunggulan masing-masing, misalnya spesialisasi gaya rambut harajuku, spesialisasi gaya rambut has penyanyi barat era 50-an, spesialisasi gaya rambut kekinian, atau si spesialisasi gaya rambut pesepakbola.

Tentu saja anda harus memilih spesialisasi gaya rambut yang cocok untuk anda.

Pilih barbershop yang mengutamakan kebersihan

Pertimbangan yang satu ini memang harus selalu di kedepan kan, karena bayangkan saja jika pisau cukur yang habis digunakan untuk orang lain digunakan juga untuk anda. Jadi pastikan tempat yang anda pilih selalu mengganti pisau cukurnya, yang artinya punya konsep satu pisau cukur untuk satu orang.

Selain itu pastikan barber shop anda segera membersihkan tumpukan rambut yang berserakan di lantai. Tentu kita tidak akan nyaman jika rambut-rambut bekas potongan tidak segera dibersihkan. Dan di saat seperti ini yang paling harus diperhatikan adalah apakah barber shop anda memberikan fasilitas tempat cuci tangan, handsanitizer dan mewajibkan penggunaan masker.

Pilih barber shop yang mempunyai pelayanan baik

Pelayanan juga menjadi satu pertimbangan kalangan pria dalam menentukan langganan potong rambut. Ada tempat yang hanya menyediakan potong rambut saja, ada juga yang memberikan treatment khusus dari mulai mencuci rambut sampai memberikan tonic atau bahkan memijat. Selain itu pelayanan yang paling penting adalah komunikasi dari Kapsternya. Hal ini penting karena akan memudahkan kita untuk menentukan gaya rambut atau bahkan memberi arahan gaya rambut terbaik untuk anda.

Kecepatan Kapster/ barberman

Tips yang satu ini direkomendasikan agar pemotongan rambut bisa dilakukan dengan teliti dan hati-hati. Istilahnya tidak terburu-buru. Karena tentu saja pemotongan yang terburu-buru bisa menghasilkan gaya rambut yang tidak sesuai dengan keinginan kita atau bahkan tidak cocok dengan wajah kita. Karena masih banyak barberman yang hanya melakukan apapun permintaan pelanggannya, tanpa memberikan masukan.

Cek harga

Nah yang terakhir  yang harus diperhatikan adalah soal harga. Setiap barbershop mungkin memberikan harga yang sama untuk potong rambut, tapi tidak beserta fasilitasnya. Misalnya ada yang harganya sudah include minuman, atau included tonic rambut, dan lain-lain. Standarnya harga potong rambut di barbershop adalah Rp25.000. Tapi ada juga yang lebih mahal dari itu. Biasanya tergantung pelayanan dan fasilitas yang diberikan.

Jadi pastikan anda memilih barbershop yang sesuai dengan kebutuhan dan budgeting anda.

Itu dia beberapa tips memilih barbershop di Mojokerto. Jadi pastikan lagi tempat yang anda pilih adalah tempat yang memuaskan keinginan dan ekspektasi anda. Semoga bermanfaat.

 

10 tips memilih barbershop di Mojokerto

Memilih barbershop yang tepat bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan atau sebaliknya, memicu kekecewaan. Untuk membantu Anda memilih barbershop yang cocok, berikut adalah 10 tips memilih barbershop:

  1. Cari tahu reputasi barbershop Cari tahu apa yang dikatakan oleh pelanggan sebelumnya tentang pengalaman mereka. Periksa ulasan dan rating pada situs-situs seperti Google Maps atau TripAdvisor.
  2. Pertimbangkan jarak Pilihlah barbershop yang dekat dari rumah atau tempat kerja Anda, ini akan memudahkan untuk memperoleh layanan kapanpun dibutuhkan.
  3. Perhatikan kebersihan dan sanitasi Penting untuk memilih barbershop yang bersih dan sanitasi, khususnya alat-alat yang digunakan dalam proses potong rambut.
  4. Pertimbangkan kenyamanan Pastikan barbershop memiliki fasilitas yang membuat Anda merasa nyaman seperti tempat duduk yang empuk, musik yang sesuai, atau tampilan televisi yang baik.
  5. Lihat gaya potongan rambut Perhatikan katalog potongan rambut yang dimiliki oleh barbershop, serta apakah mereka menawarkan potongan rambut sesuai dengan gaya yang Anda inginkan.
  6. Tinjau harga Cari tahu harga potong rambut dan layanan tambahan yang ditawarkan, serta pastikan harga tersebut sesuai dengan kualitas layanan.
  7. Pertimbangkan keahlian barber Pastikan bahwa barber memiliki sertifikasi dan pengalaman yang cukup untuk memberikan potongan rambut yang diinginkan, dan bisa memberikan saran potongan rambut yang cocok dengan bentuk wajah Anda.
  8. Lihat fasilitas Pastikan bahwa barbershop dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti akses WiFi, staf yang ramah, tempat parkir yang aman dan mudah dijangkau, serta kualitas alat-alat yang digunakan.
  9. Lihat jam buka Pastikan barbershop buka pada jam yang cocok dengan waktu senggang Anda, atau dengan jadwal rutin yang bisa dijadwalkan sebelumnya.
  10. Periksa promosi dan diskon Cari tahu apakah barbershop memiliki program diskon atau promosi yang menarik untuk pelanggan mereka, dan manfaatkan kesempatan tersebut untuk menghemat biaya.

Dengan memperhatikan tips-tips di atas, diharapkan Anda dapat memilih barbershop yang tepat dan mendapatkan pengalaman potong rambut yang memuaskan.