5 Tempat Wisata Trawas-Pacet Mojokerto Terbaru & Terhits 2020

Tempat wisata outdoor atau di tengah alam terbuka belakangan ini banyak diminati dan menjadi trend saat ini. Memang berkumpul sambil bercengkrama bersama orang terdekat selalu menjadi aktivitas yang menyenangkan, terlebih jika dilakukan dengan pemandangan yang menyegarkan mata.

Tentu saja daerah pegunungan atau kebun teh bisa menjadi pilihan yang tepat. Trawas atau Pacet pun menjadi pilihan yang tepat sebagai tujuan Anda menghabiskan akhir pekan ini. Ada banyak pilihan jika bicara tempat wisata di dua daerah ini, sehingga Anda harus melakukan persiapan sebelum memilih tujuan Anda, misalnya membandingkan setiap tempat wisata sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan keluarga Anda.

Berikut ini adalah Tempat Wisata Trawas-Pacet Mojokerto yang paling baru dan hits

 

Alas Trawas, Pacet Mojokerto

Tempat nongkrong dengan konsep outdoor ditengah alam terbuka rupanya sedang menjadi trend saat ini. Memang bercengkrama bersama orang orang terdekat ditemani dengan view yang menyegarkan mata bisa menjadi aktivitas seru untuk menghabiskan akhir pekan. Tentu saja daerah pegunungan dengan udara sejuk adalah pilihan tepat. Trawas di Mojokerto adalah salah satunya.

Ada sejumlah tempat nongkrong di trawas Mojokerto yang bisa kamu pilih.

Selain cafe Gartenhutte, lokasi alas trawas by sentosa group juga gak kalah asiknya. Meski konsepnya sama sama cafe outdoor, namun tempat ini terbilang unik dan mungkin belum ditemukan di daerah lain. Mengusung tema food, drink, ride and nature alas trawas menghadirkan tempat nongkrong ditengah hutan dengan view yang begitu asri. Menariknya disana terdapat bike park yang buka setiap akhir pekan. Di taman sepeda atau bike park tersebut, pengunjung akan disuguhkan atraksi atraksi seru dari atlet atlet sepeda. Tentu saja hal itu menjadi pemandangan langka dan cukup unik.

Cafe alas trawas memiliki dua area yakni bagian indoor dan outdoor. Di bagian indoor kamu bakal menjumpai mural mural bergambar altet sepeda yang sedang beraksi. Untuk tempat duduknya sih gak jauh beda dengan cafe pada umumnya. Kemudian bergeser ke area outdoor, disana terapat bangku dan meja dari kayu. Tidak ada atapnya sama sekali, namun rindangnya pepohonan sudah mampu menghalang terik matahari yang mau masuk. Di antara pepohonan tersebut terdapat beberapa lampu neon yang digantung dan menyala ketika hari mulai gelap.

Cafe outdoor di trawas yang satu ini cukup rekomended buat nongkrong bersama teman sembari menikmati angin sepoi sepoi yang menyegarkan. Fasilitasnya cukup lengkap mulai dadri mushola, area parkir, hingga wifi untuk menemanimu berselancar di dunia maya. Gak bakalan ngebosenin deh pokoknya. Untuk urusan menu makananpun cukup banyak varianya.

Lokasinya berada di jalan trawas – mojosari nomor 60, kemiloko, Trawas, Mojokerto. Letaknya berada di pinggir jalan raya sehingga sangat mudah untuk akses menuju kesana. Jika masih bingung silahkan ikuti rute via googlemaps.

Ubaya Training Center, Trawas

 

Lokasinya berada di Desa Tamiajeng, Trawas, Mojokerto. Karena berada di pegunungan jadi udara disini masih sejuk dan dan fresh sekali, cocok untuk tempat refreshing, liburan bersama keluarga, camping maupun outbound. Tempat yang luas dan juga fasilitas yang ok menjadi nilai tambah untuk tempat ini

ada kabar gembira buat warga mojokerto dan sekitarnya  khususnya buat kalian yang mecari tempat wisata dengan pemandangan gunung yang sangat indah langsung saja datang ke  Ubaya Training Center yang ada di Desa Tamiajeng Kec Trawas Kabupaten Mojokerto. dengan wahana yang sangat banyak sekali mulai dari kolam renang, VIP Cottages, Pendapa Majapahit, Wisata Kebun Salak, Panorama Pawitra,  flying fox, bamboo garden.

Per tanggal 10 Oktober 2020 di Ubaya Training Center telah resmi di buka wahana baru yaitu, de farm edu eco park. de farm edu eco park hadir memberikan wisata alam dengan pembelajaran mandiri dengan tiket masuk 15rb saja sudah bisa menikmati beberapa wahana yang ada di Ubaya Training Center salah satunya di de farm edu eco park.

Ubaya Training center juga dilengkapi fasilitas mulai dari meeting room, kantin,  lapangan basket, lapangan futsal, joging track, dan masih banyak yang lainnya. Ubaya training center buka setiap hari dari jam 09.00 – 17.00. untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi langsung di 0888 0155 5921 di himbau untuk para pengunjung untuk selalu pakai masker dan jaga jarak.

Kembang Sore Mojopark, Pacet

Di Mojokerto kini telah hadir wisata baru, yakni wisata Pasar Rakyat Kembangsore Park yang berada di Desa Petak, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto yang memanfaatkan lahan seluas 3 hektare.

Sebelum menjadi destinasi wisata, lahan yang merupakan tanah kas desa ini hanya berupa ladang sawah yang dikelola oleh perangkat desa. Namun kini, disulap menjadi destinasi wisata baru yang diberi nama Mojo Kembang Sore Park (MKP). Nama ini diambil dari nama Dusun yang berdiri di kaki gunung Welirang tersebut.

Pacet memang dikenal sebagai kawasan wisata dan memiliki potensi yang yang cukup besar karena lokasinya yang berada di area pegunungan. Dan, Mojo Kembang Sore Park (MKP) berkonsep sebagai lokasi res area yang dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti wahana permainan dan food court.

Tak hanya itu, Mojo Kembang Sore Park (MKP) ini nantinya akan di bangun sebuah destinasi wisata Mojokerto Lampion Garden satu satunya yang ada di Mojokerto.

Meski belum sepenuhnya lengkap, wisata dan res area yang dibangun menggunakan anggaran BK Desa senilai Rp 11,7 miliar di tahun 2017 ini, diprediksi bakal ikut andil mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

“Ini tidak milik perorangan, dalam hal pembagunan atau permodalan juga bersifat bersama dan investor ini adalah warga desa serta yang berdagang pun warga desa, Kalau ini bisa dijalankan, ini impact-nya sangat luar biasa,” ungkapnya.

“Ini berdiri di atas tanah kas desa. Dari 3 hektar kita masih gunakan 1,5 hektarnya saja, sebab nanti ini akan kita kembangkan termasuk akan kita bangun Mojokerto Lampion Garden satu satunya di Mojokerto yang menelan anggaran sebesar 485 juta. Dan angka ini merupakan investasi dari masyarakat desa,” tegasnya.

Selain lapak, Pasar Rakyat Mojo Kembang Sore Park (MKP) ini juga tersedia res area yang cukup besar dengan harapan kedepan semua pengunjung pariwisata yang masuk kawasan wisata Pacet bisa stand by di lokasi yang telah disediakan.

“Seperti bus bus wisata, sebelum ke destinasi yang ada di Kawasan Pacet bisa berhenti dulu disini, nanti akan kita antar, bisa juga diantarkan oleh warga. Ini sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat. Disini juga komplit semua kebutuhan masyarakat akan kita layani. Mulai dari lapak basah, perlengkapan rumah tangga, aksesoris, oleh oleh khas Pacet, semua kita persiapkan bagi pengunjung,” pungkasnya.

Taman Ghanjaran, Trawas

Tunggu apa lagi, buruan bagi teman-teman berdomisili atau hendak ke wisata di Mojokerto ini yang berada di Jalan Raya Tretes Trawas nomor 88, Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur.

Lokasi antara UTC Trawas ke lokasi wisata sangat dekat, bila berjalan kaki hanya memerlukan waktu tempuh 2-3 menit. Berikut peta navigasi, setidaknya memberikan gambaran lokasi wisata.

Di akhir tahun 2018 hingga tahun 2019 Kabupaten Mojokerto memiliki objek wisata baru dan bahkan mampu menyandang sebagai objek wisata hits di Mojokerto. Selain memang tempat wisata memberikan keseruan, lokasi wisata begitu strategis muda terjangkau. Kalau penduduk setempat menyebutnya sebagai taman Ghanjaran Mojokerto. Desain taman begitu memanjakan sejauh mata memandang. Keberadaan taman kota ini begitu pas dijadikan sebagai tempat refreshing seperti halnya alun-alun Mojokerto.

Keberadaan objek wisata taman Ghanjaran menjadi tempat berkumpul keluarga asyik. Sebab suasana disini begitu nyaman, hamparan taman hijau enak dipandang, terlebih lagi panorama sekitar turut menghiasi area wisata diantaranya seperti view gunung Welirang dan gunung Penanggungan. Dimana kedua gunung tersebut menjadi background menakjubkan. Tentu view seperti itu begitu sayang terlewatkan diabadikan melalui sebuah foto.

Taman wisata Ghanjaran Trawas merupakan lahan milik desa Ketapanrame yang total luas tanah mencapai 2,8 hektar. Lalu pemkab daerah bersama warga setempat berinisiatif serta mengembangkan menjadi tempat rekreasi keluarga Mojokerto, mengusung konsep modern serta menarik dikunjungi. Terlebih letak wisata berada di dataran tinggi dan ketinggian kira-kira mencapai 1.000 mdpl, tentu hal tersebut dapat dipastikan hawa sekitar begitu terasa sejuk.

Semua golongan dan kalangan cocok berwisata disini mulai dari anak-anak, remaja hingga orang-orang dewasa. Berada di lokasi wisata, sobat dapat bersantai sembari menikmati pemandangan taman dan panorama sekitar. Juga bisa mengelilingi area wisata sembari berburu spot foto kece. Tersedia pula wahana permainan seru.

Seperti alun-alun Batu Malang, di taman Ganjaran di Mojokerto ada wahana Biang Lala. Pengunjung bakal merasakan sensasi keseruan naik wahana ini. Berada di ketinggian, terlihat panorama alam pegunungan dan pemandangan kota Mojokerto semakin jelas mempesona.

Wahana menaiki kuda merupakan pilihan asyik, baik bagi anak-anak atau pun dewasa. Naik kuda mengitari area wisata yang rute sudah ditentukan. Agar memberikan rasa lebih nyaman sudah ada pendamping khusus ketika berkuda.

Kabar baik lainnya, tiap-tiap pengunjung tak dipungut biaya sepersen pun alias gratis. Pengunjung hanya membayar parkir kendaraan saja sebesar Rp. 2.000 sepeda motor dan Rp. 5.000 kendaraan mobil. Lantaran berfungsi fasilitas umum, pengunjung dapat mengakses lokasi wisata 24 jam. Hanya saja jam operasional wahana berbeda-beda, atau pada waktu tertentu saja misal siang hingga sore hari.

Gartenhutte, Trawas

Cafe gartenhutte trawas menjadi tempat tongkrongan baru di Kabupaten Mojokerto. Berada di dataran tinggi trawas, cafe ini memiliki view yang oke punya. Dengan gaya ala ala eropa, kamu bakal sejumlah spot yang instagramable. Kombinasi yang pas antara wisata buatan dan juga wisata alam pegunungan. Kamupun bisa menikmati keindahan tersebut sembari menyruput kopi ditemani berbagai menu makanan disana. Mau tau lebih lanjut? simak ulasan lengkapnya berikut

Ngopi tak hanya menjadi trend di kota kota saja. Trend ini kini banyak ditemui didaerah pegunungan. Menyruput kopi ditengah alam terbuka dengan udara sejuk tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Nah, bagi yang sedang liburan ke Mojokerto, cobalah mampir ke lokasi cafe gartenhutte trawas. Tak hanya sekedar menawarkan menu makanan dan minuman, namun pemandangnya juga “wow”. Dari sini kamu bisa menikmati Gunung Penanggungan serta hamparan sawah dengan sistem terasing.

Nama gartenhutte sendiri berasal dari bahasa Jerman yang berarti pondok atau gubuk di kebun. Ada beberapa alasan mengapa bahasa jerman dipilih. Yang pertama karena di Jerman banyak ditemukan pondok pondok dengan model yang unik. Yang kedua bahasa jerman menjadi tambahan bahasa asing pada pembelajaran di sekolah sekolah yang ada di kabupaten Mojokerto. Jadi sudah paham ya, arti dari garten hutte tersebut?

Sesuai namanya, disini kamu bisa menemukan pondokan / gazebo dengan model yang unik. Pondok pondok ini dikelilingi dengan hamparan bunga yang didominasi oleh bunga matahari. Begitu sampai di lokasi, kamu bakal menjumpai sebuah bangunan berbentuk segitiga. Bangunan ini merupakan bangunan utama dimana pengunjung bisa memesan menu makanan atau minuman. Selanjutnya pengunjung bisa memilih tempat duduk baik di indoor atau outdoor yakni di pondok pondok kecil berbentuk irisan tabung dan hexagonal.

Area outdoor tentunya menjadi tempat favorit mengingat tempatnya yang instagramable. Kmau bisa berfoto foto di gazebo yang berada ditengah kebun bunga dengan latar belakang gunung penangguhan. Suasana yang tercipta seperti berada di Eropa, ditambah lagi dengan udara sejuk trawas. Hanya saja, pengunjung hanya diberi waktu 1 jam untuk berada di gazebo tersebut agar bisa bergantian dengan pengunjung lain.

Daftar Harga Menu Cafe Gartenhutte Trawas

Udah viewnya keren, ada banyak spot instagramable, eh ternyata menunya ramah banget dikantong. Misalnya saja kopi atau teh yang dijual mulai Rp 5.000,00. Kemudian ada kentang goreng dengan bandrol Rp 7.000,-. Untuk menu signature disini adalah kopi garten dan black choco garten yang dibandrol Rp 13.000,- saja.

Alamatnya berada di dusun kali jaten, desa selotapak, kecamatan trawas, mojokerto, jawa timur. Lokasinya berada di sudut desa yang sebagian besar wilayahnya berupa persawahan. Adapun rute yang bisa kalian lewati yakni ke arah gunung penanggungan dari pertigaan depan puncak trawas. Lurus saja hingga sampai di perempatan tamiajeng lalu belok kiri yakni arah desa selotapak. Tinggal ikuti jalan tersebut sampai menemukan sekolah, lalu masuk ke jalan cor.

Info Baru Untuk Anda!!

Ingin ke lokasi di artikel ini ramai-ramai bersama keluarga atau secara group ? kita bisa Antar dan menjadi pemandu anda, silahkan daftarkan dengan mengisi form di bawah ini :



Pendaftaran Trip Wisata Mojokerto

  • Month
  • January
  • February
  • March
  • April
  • May
  • June
  • July
  • August
  • September
  • October
  • November
  • December
  • Day
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
  • 11
  • 12
  • 13
  • 14
  • 15
  • 16
  • 17
  • 18
  • 19
  • 20
  • 21
  • 22
  • 23
  • 24
  • 25
  • 26
  • 27
  • 28
  • 29
  • 30
  • 31
  • Year
  • 1920
  • 1921
  • 1922
  • 1923
  • 1924
  • 1925
  • 1926
  • 1927
  • 1928
  • 1929
  • 1930
  • 1931
  • 1932
  • 1933
  • 1934
  • 1935
  • 1936
  • 1937
  • 1938
  • 1939
  • 1940
  • 1941
  • 1942
  • 1943
  • 1944
  • 1945
  • 1946
  • 1947
  • 1948
  • 1949
  • 1950
  • 1951
  • 1952
  • 1953
  • 1954
  • 1955
  • 1956
  • 1957
  • 1958
  • 1959
  • 1960
  • 1961
  • 1962
  • 1963
  • 1964
  • 1965
  • 1966
  • 1967
  • 1968
  • 1969
  • 1970
  • 1971
  • 1972
  • 1973
  • 1974
  • 1975
  • 1976
  • 1977
  • 1978
  • 1979
  • 1980
  • 1981
  • 1982
  • 1983
  • 1984
  • 1985
  • 1986
  • 1987
  • 1988
  • 1989
  • 1990
  • 1991
  • 1992
  • 1993
  • 1994
  • 1995
  • 1996
  • 1997
  • 1998
  • 1999
  • 2000
  • 2001
  • 2002
  • 2003
  • 2004
  • 2005
  • 2006
  • 2007
  • 2008
  • 2009
  • 2010
  • 2011
  • 2012
  • 2013
  • 2014
  • 2015
  • 2016
  • 2017
  • 2018
  • 2019
  • 2020
  • 2021
  • 2022
  • 2023
  • 2024
  • 2025
  • 2026
  • 2027
  • 2028
  • 2029
  • 2030
  • 2031
  • 2032
  • 2033
  • 2034
  • 2035
  • 2036
  • 2037
  • 2038
  • 2039
  • 2040

Maya Pratama

Pekerjaan sekarang aktif menulis di Mojokertopost.com. Asal / lokasi tempat tinggal di kota Mojokerto. Silahkan membaca tulisan saya, semoga bermanfaat bagi semua.
What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
Share ke Whatsapp & Facebook